E-Commerce

Friday, March 16, 2018

E-Commerce



E- Commerce
Akhir- akhir ini kata “ E- commerce” atau “E-Marketplace” sangat sering terdengar oleh kita baik dilingkup pertemanan maupun kerja. Namun apakah kalian tau apa yang dimaksud dengan E-commerce? Pada kesempatan ini saya akan membahas mengenai E-commerce dan menggalinya melalui review jurnal. Jurnal yang kali ini saya pilih berjudul The Effect of National Culture Values on Consumer Acceptance of E- Commerce Online Shoppers in Russia.
Pada penelitian kali ini digunakan perspektif psikologi budaya dan antropologi untuk dapat menilai ciri khas budaya berdasarkan tes kepribadian terhadap E-commerce di Russia. Untuk E-commerce sendiri di Russia pada tahun 2014, 20% penduduknya sudah teratur melakukan belanja online dan 59,2 % masyarakat disana sudah aktif menggunakan internet, nilaai CAGR dari Business to Business atau B2B sudah mencapai 42,5%.
Metodologi penelitian yang digunnakan menggunakan metode Mark Srite dan Elena Karahanna dengan cara mengukur sifat budaya pada level individu terhadap analisis menggunakan dimensi budaya Hofstede dengan norma subyektif yang digunakan untuk memeriksa kepercayaan normatif untuk beberapa kelompok.
Kesimpulan dari penelitian ini berupa:
-Pola perilaku konsumen tidak dimiliki secara universal dalam budaya yang berbeda
-Aspek budaya maskulinitas, feminitas,individualisme, kolektivisme, jarak kekuasaan, dan penghindaran ketidakpastian dimasukkan sebagai moderator dalam model
-Model penerimaan konsumen terhadap e-commerce telah dmempertimbangkan dampak dari budaya di dalam perceived usedulness, perceibed ease of use, kepercayaan dan keinginan untuk menggunakan kumpulan data di Rusia.





0 comments :

Post a Comment