Database Management System

Friday, March 16, 2018

Database Management System



Database Management System

Pada kesempatan kali ini, jurnal yang akan saya review bertemakan Database Management System. Jurnal yang saya ambil berjudul An Incident Database for Improving Metro Safety: The Case of Shanghai. Jurnal ini menjelaskan mengenaik keselamatan yang dapat dicegah dan ditingkatkan dengan menggunakan Database Management System pada moda akomodasi Metro.
Tujual dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan database dan penggunaanya di kota besar seperti Shanghai. Kecelakaanmerupakan insiden yang tidak direncanakan yang menyebabkan cacat pada orang atau bahay untuk properti dan lingkungan (Ghisandi), sehingga dapat dibuatkan safety model dengan bedasarkan database yang ada. Pada database itu sendiri ada beberapa  objek seperti tabel, formulir, fungsi-fungsi dasar seperti query.
Di Shanghai itu sendiri Metro sudah di operasikan semenjak 28 Mei  1993. Untuk penelitian ini, data dikumpulakn melalui 3 tahapan yaitu mengumpulkan keyword, wawancara dan yang terakhir melakukan pertemuan dengan petinggi Metro. Kecelakaan yang terjadi antara Januari 2005- Mei 2013 terhadi 249 kejadian. Kemudian melihat database kejadian metro atau MOID yang dibagi menjadi tiga jenis insiden, yaitu kecelakaan serius, kecelakaan non serius dan kasus ketinggalan kereta.
Hasil dari analisis penelitian mengenai database metro ini merujuk pada sistem sinyal dan kereta tersendiri. Selain itu pemilihan produsen juga penting untuk meningkatkan keandalan dari perlatan yang di desain dan di manufaktur.

0 comments :

Post a Comment