Knowledge management

Sunday, March 18, 2018

Knowledge management



Knowledge Management
              Untuk kali ini saya akan me-review jurnal mengenai knowledge management dengan judul The Investigation of The Relation Between Knowledge Management On Customer Relationship Management ( Case Study: Melat Bank Selective Branch in Kermanshah Province). Jurnal ini menginvestigasi adakah hubungan antara Manajemen Pengetahuan dan CRM itu sendiri. Menurut penelitian,  ternyata lebih mudah untuk menggaet pelanggan baru dibandingkan mempertahankan pelanggan yang lama. Sehingga,perusahaan diharapkan memberikan pelayanan pelanggan yang baik dan memberikan produk yang mengandung kebutuh pasar terkin.
              Dengan menggunakan manajemen pengetahuan dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas dari perusahaan sehingga dapat menghasilkan kepuasan pelanggan. Manajemen Pengetahuan ini dapat membantu CRM dalam menangani loyalitas terhadap pelanggan karena dapat menjadi alat komunikasi yang baik untuk mengetahui kebutuhan pelanggan. Dengan penggabungan 2 konsep ini dapat menjadikan perusahaan unggul dalam bersaing dan memiliki posisi superior.
              Hipotesis dari penelitian ini adalah sebagai berikut:
H0: Tidak ada hubungan yang signifikan antara manajemen pengetahuan dan CRM
H1: ada hubungan antara manajemen pengetahuan dan CRM
Penelitian ini dilakukan secara deskriptif dengan menggunakan random sampling sebanyak 303 sampel. Disebarkan juga kuesioner dengan menggunakan skala likert. Hasil dari penelitian tersebut menyatakan bahwa adanya hubungan yang signifikan atau positif antara Manajemen Pengetahuan dan CRM.
              Diharapkan Mellat Bank sebagai objek dari penelitian dapat  membuat bank pengetahuan untuk identifikasi pasar internal dan pasalr luar negeri serta diharapkan memeriksa penerapan CRM pada bank dengan pendekatan competitive edge.



0 comments :

Post a Comment