Knowledge management
Knowledge Management
Untuk kali ini
saya akan me-review jurnal mengenai knowledge management dengan judul The
Investigation of The Relation Between Knowledge Management On Customer
Relationship Management ( Case Study: Melat Bank Selective Branch in Kermanshah
Province). Jurnal ini menginvestigasi adakah hubungan antara Manajemen
Pengetahuan dan CRM itu sendiri. Menurut penelitian, ternyata lebih mudah untuk menggaet pelanggan
baru dibandingkan mempertahankan pelanggan yang lama. Sehingga,perusahaan
diharapkan memberikan pelayanan pelanggan yang baik dan memberikan produk yang
mengandung kebutuh pasar terkin.
Dengan
menggunakan manajemen pengetahuan dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas
dari perusahaan sehingga dapat menghasilkan kepuasan pelanggan. Manajemen
Pengetahuan ini dapat membantu CRM dalam menangani loyalitas terhadap pelanggan
karena dapat menjadi alat komunikasi yang baik untuk mengetahui kebutuhan
pelanggan. Dengan penggabungan 2 konsep ini dapat menjadikan perusahaan unggul
dalam bersaing dan memiliki posisi superior.
Hipotesis dari
penelitian ini adalah sebagai berikut:
H0: Tidak ada hubungan yang signifikan antara manajemen
pengetahuan dan CRM
H1: ada hubungan antara manajemen pengetahuan dan CRM
Penelitian ini dilakukan secara deskriptif dengan menggunakan
random sampling sebanyak 303 sampel. Disebarkan juga kuesioner dengan menggunakan
skala likert. Hasil dari penelitian tersebut menyatakan bahwa adanya hubungan
yang signifikan atau positif antara Manajemen Pengetahuan dan CRM.
Diharapkan
Mellat Bank sebagai objek dari penelitian dapat
membuat bank pengetahuan untuk identifikasi pasar internal dan pasalr
luar negeri serta diharapkan memeriksa penerapan CRM pada bank dengan
pendekatan competitive edge.
0 comments :
Post a Comment